Jumat, 28 Juli 2017

Proses


Assalamualaikum….
Kenapa hidayah juga harus dijemput?
Karena sering kali Allah ngasih banyak hidayah ke kita, tapi kitanya aja yang ga peka..

Menurutku pribadi, yang terpenting itu hidayah dan iman. Hidayah harus terus kita jemput supaya kita bisa istiqamah, begitu juga iman yang harus selalu kita pupuk supaya kita makin bisa istiqamah dan makin deket sama Allah

Hijrah itu insya Allah mudah kalau hati kita sudah diketuk sama Allah, tapiiii istiqamahnya susah-susah gampang (banyak susahnya)….

Gampangnya kalo Allah lagi memberi kita hidayah dan meridhoi kita buat peka.. itu langsung aja moodnya buat belajar agama tinggi, mood dengerin kajian ini itu, baca buku ini itu
Susahnya?
Kalo kita lagi jauh sama Allah, apalagi kalo kita lagi kelupaan doa minta dikasih banyak-banyak hidayah sama Allah. Itu setan dan iblisnya kesenengen kali ya.. jadinya kita makin jauh, makin jauh eh ga taunya udah jarang dzikir, ga pernah baca-baca buku islami lagi, bahkan postingan akun islamipun dikacangi (astaghfirullah)
Ini emang susahnya, menurutku ini masalah yang paling dominan sih. Sebenernya itu juga tabiat asli manusia, tapi segimanapun kita harus bisa berubah jadi baik dong ya namanya juga proses hijrah

Kalo kita lagi imannya down dan istiqamahnya berantakan yang ngga boleh hilang adalah penampilan kita yang udah syar’i walaupun iman kita lagi down, dan baca quran.
Yang harus diusahakan walaupun beraaaatnya masya Allah yaitu dateng aja ngaji, baca aja postingan akun islami di medsos. Siapa tau, melalui jalan-jalan itulah Allah akan nyentil hati kita.
Trus kalo kita udah berhasil kesentil atau peka sama teguran Allah, langsung aja gaspol hehe
Gimana gaspolnya? Baca buku motivasi-motivasi islami, ini buku yang ngefek banget buat aku:

The Power Of Believe - Qul Khairan

Pilih buku yang kamu suka pilihan katanya, cara penulisnya ngomong, atau mungkin designnya. Jangan langsung cekoki diri sama buku-buku yang terlalu berat (ini saran aja sih, karena biasanya aku cuma kuat baca 1-2 lembar hehe). Insya Allah dengan kita baca buku yg ngemotivasi gitu, niat buat baca buku yang bener-bener memperdalam ilmu agama kita itu bakal muncul..
Kalo niat itu uda muncul, baru di gas pol lagi.

Baca langsung semua buku-buku ilmu islam yang kalian punya (kalo bisa pilih-pilih ya biar ngga memahami ilmu yang salah, minta di pilihin guru ngaji juga boleh)

Sebenernya kalo menurutku, ngga papa kita ada di titik terendah iman yang penting kita ada usaha buat mau memperbaiki diri dan selalu minta sama Allah buat di ridhoi keinginan itu. Insya Allah bakal Allah tuntun untuk merujudkan

Semoga bermanfaat bagi saya dan kita semua J

wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar