Rabu, 03 Juli 2013

Most Best Novels

hai.... sesuai janji, kali ini aku akan bahas novel yang bagus menurutku ya.....
gaktau mulai kapan aku hobby baca novel, tapi seingetku dari kelas 8 mungkin, aku udah seneng banget baca novel, apalagi waktu liburan ....

pertama ada Harry Potter, lebih khususnya yang Deathly Hellows

ya, ini adalah seri terakhir dari novel Harry Potter karangan J K Rowling

kalo nangis karena nonton film udah lumayan umum ya? tapi, waktu baca novel ini aku juga nangis...... God, J K Rowling is such a great great writer. emang sih, ini novelnya tebeeel banget, kayaknya kurang lebih 700 halaman. tapi, aku serius banget bacanya, waktu lagi ceritanya Hogwarts war itu aku juga ikut ikutan deg degan.....yahh, buat kalian yang belum baca bukunya atau bahkan gak minat baca karena saking tebelnya, emang bisa sih nonton filmnya... tapi, ini selalu kejadian di novel yang difilmkan ya..... banyak adegan yang dipotong dan gak sesuai. jujur aja sih, aku nonton versi filmnya itu kecewa, karena waktu perang dan proses endingnya itu gak seharusnya kayak gitu. Andddd, Voldemort gak bisa terbang, fyi. ah, kalau mau aku kasih tau semua yang beda dari film dan bukunya nanti aku nggak jadi ngasitau kalian novel lain yang bagus, terlalu banyak sih. pokoknya ya, ini hal yang paten: kalo ada novel di filmkan, kemana-mana pasti lebih bagus novelnya karena kita bisa bikin filmnya versi kita sendiri (baca: film di otak) 

yang kedua, ada Perahu Kertas ....

Perahu Kertas karya Dee (Dewi Lestari)

hmmm, kayaknya aku juga menghayati waktu baca ini, seingetku sih aku sempet nangis dikit. novel ini juga tebel sih, kurang lebih sekitar 500 halaman.  ini juga udah difilmkan kok. kayak aku tadi bilang, selalu lebih bagus bukunya, aku kasih bocoran ya, harusnya kamar kosnya Keenan itu di tempat yang super bagus, itu kata novelnya sih, tapi kenyataan di filmnya gitu </3 dan Kugy yang mau ke kosnya Keenan waktu ultahnya Keenan itu harusnya dia gak jadi ikut karena terlalu minder sama Wanda. oh ada lagi yang paling fatal.... harusnya, ukiran yang dibikinin Keenan buat Kugy itu lebih rumit, harusnya inisial "K" itu tersembunyi di motif gelombang laut..... harusnya sih.....aku udah baca novel ini berkali-kali dan aku belum menemukan titik kebosenan loh..... bagus nih buat kalian yang lagi pingin baca novel yang tebel ._.v hal yang akan paling kalian inget kalo udah baca/liat Perahu Kertas adalah..... "Radar Neptunus"

ketiga, ada Negeri 5 Menara .....

Negeri 5 Menara karya A Fuadi

untuk yang satu ini aku udah lama bacanya, dan belum baca lagi, jadi lupa berapa tebelnya. sebenernya ini adalah seri juga. Negeri 5 Menara itu yang pertama, dilanjutkan sama Ranah 3 Warna dan yang terakhir (aku belum baca) adalah Rantau 1 Muara. lucu ya, judulnya berpola bilangan ganjil semua, haha. yah ini menceritakan Alif, anak dari luar jawa yang menjadi santri di pondok Madani(kalo gak salah) dia menceritakan gimana susahnya buat lulus pondok itu, karena harus hafal Al-Quran full..... bayangin aja..... terus, pondok ini juga disiplin banget, mungkin Alif dkk bisa keluar kamar, dan duduk di bawah menara dekat masjid itu cuma waktu sholat, tapi aku juga udah lupa sih ._.v well, ini juga udah difilmkan tapi aku belum liat, jadi aku nggak bisa kasih kalian perbandingannya, maaf ya...... kalo kalian penasaran mending baca aja deh, seingetku sih novel ini gak tebel-tebel amat, mungkin tebelnya sama kayak Perahu Kertas, tapi nggak sampe kayak Harry Potter and the Deathly Hellows

well, itulah 3 novel terbagus dari novel novel yang pernah aku baca dan kebetulan tiga tiganya sudah difilmkan. kalo kalian emang hobby baca novel, mungkin kalian juga melakukan apa yang aku lakukan disela-sela baca novel atau mau baca novel, yaitu adalah..... menghirup bau kertasnya..... itu adalah ciri khas suatu novel, guys. dan secara kebetulan juga, aroma ketiga novel ini sama, yaitu aroma yang aku suka. aromanya sih tergantung jenis kertasnya yah..... tapi percaya gak percaya nih, katanya ada parfum yang aromanya sama kayak aroma kertasnya novel, hahahahaha..... dan satu lagi, kalian nangis waktu baca novel bukan berarti kalian cengeng lo guys...... ada kutipan dari psychologists say "If someone cries on a little things, he/she is innocent&soft-hearted" so.. kalo kalian emang pingin nangis waktu baca novel/liat film it's ok kok, then, sekian reviewku tentang novel dan perbandingannya dengan filmnya..... see you :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar