Jumat, 11 September 2015

Baru

hari ini aku berpikir
akan jadi apa aku?
akann seberguna apa aku untuk negriku, kerabatku, keluargaku?
apakah aku hanya manusia yang akan meninggalkan sampah yang aku buat selama hidupku?
atau aku dapat membuat bumi ini menjadi lebih berarti?

aku tak punya kelebihan apapun
skill tertentu aku juga tak punya
hal yang aku bisa hanya berorganisasi
aku cuma sebutir debu dibandingkan mereka yang memenangkan kontes ini itu
dibandingkan mereka yang memiliki keahlian di sejuta bidang

tapi.
aku punya tekad
aku punya keinginan.
aku punya kemauan untuk menjadikan Indonesia lebih baik

mugnkin memang kemampuanku terbatas
kalian juga, kita semua juga

tapi apapun yang kalian lakukan dengan sungguh-sungguh pastilah meninggalkan bekas
memberikan secercah harapan bagi bumi kita

dimulai dari hari ini
dimali dari postingan ini, aku berharap bahwa aku, kamu, dan kita semua yang membaca akan menjadi generasi yang berguna
yang memberikan arti untuk bangsa
bukan hanya manusia yang akan meninggalkan sampah
yang justru membuat bumi kita semakin rapuh

mari kuatkan sesama jika kita belum terlalu kuat
mari kembangkan apapun yang kita punya, sekecil apapun itu
dan sekarang, aku di masa depan akan dimulai dari sini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar